Belanda Membantai Islandia Polandia Mengungguli Turki Timnas Belanda menunjukkan ketajamannya jelang Euro 2024 setelah menang telak atas Islandia di laga uji coba di Stadion Feijenoord ‘De Kuip’

Bola Skor – Sebelum Euro 2024, Timnas Belanda mencapai prestasi yang luar biasa. Tim Oranye menang dalam uji coba internasional sebelumnya sebelum kejuaraan dengan skor 4-0 atas Islandia Selasa dini hari WIB (11/6/2024).

Belanda mendominasi permainan di Stadion Feijenoord ‘De Kuip’. Xavi Simons, Virgil van Dijk, Donyell Malen, dan Wout Weghorst masing-masing mencetak empat gol untuk tim yang dilatih oleh Ronald Koeman.

Baca Juga :

Daftar Pemain Untuk Euro 2024 Yang Berada Di Grup B

Belanda tampaknya sedang mengerjakan persiapan tim mereka untuk putaran final Euro 2024. Koeman langsung menurunkan banyak pemain terkenal.

Dengan penguasaan bola 56% dan delapan tembakan tepat sasaran, tuan rumah menang. Bahkan, Belanda unggul jauh dari Islandia dengan hanya 3 percobaan tembakan, dengan total 22 percobaan.

Sejak pertandingan dimulai, Belanda langsung menggempur pertahanan Islandia dan mencegah lawannya mengambil alih permainan.

Pada menit ketiga puluh tiga, kerja keras Belanda akhirnya membuahkan hasil. Xavi Simons melepaskan bola umpan Dumfries dengan tendangan keras dari jarak dekat. Hingga akhir 45 menit pertama, Islandia masih unggul satu gol.

Pesta Gol Belanda di Gawang Islandia

Pada babak kedua, keadaan tetap sama. Permainan lebih dikuasai oleh Belanda. Sementara itu, Islandia dipaksa untuk bertahan lebih lama sambil mencoba menanggapi tekanan dengan melakukan serangan balik.

Setelah empat menit bermain, Belanda mencetak gol kedua melalui usaha Virgil van Dijk. Pemain Liverpool ini dengan mudah menceploskan bola ke gawang Islandia setelah menerima tendangan sepak pojok.

Belanda meningkatkan tekanan setelah mencetak dua gol. Hasilnya, Donyell Malen mencetak gol ketiga dan Wout Weghorst mencetak satu lagi menjelang akhir pertandingan.

Pada pertandingan uji coba lainnya, Polandia mengalahkan Turki di 2-1 di Stadion Warszawa di Polandia dini hari WIB. Karol Swiderski dan Nicola Zalewski mencetak gol untuk tim tuan rumah masing-masing. Baris Yimaz mencetak satu gol tambahan untuk Turki.

Susunan Pemain Belanda

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Ake, Van Dijk, De Vrij, Dumfries; Veerman, Schouten; Gakpo, Reijnders, Simons; Depay

Subs-in: Geertruida, Wijnaldum, Weghorst, Frimpong, Van de Ven, Malen

Pelatih: Ronald Koeman

Islandia (4-3-3): Valdimarsson; Finnsson, Fridriksson, Ingason, Bjarkason; Gudmundsson, Haraldsson, Traustason; Porsteinsson, Anderson, Gudjohnsen

Subs-in: Bjarnason, Sigurdsson, Pordarson, Johannesson, Hlynsson

Pelatih: Hareide