Hasil Euro 2024 Polandia Gagal Mengungguli Prancis di Klasemen Gara-gara Penalti Robert Lewandowski Timnas Prancis harus puas imbang 1-1 melawan Polandia pada laga terakhir grup D

Bola Skor – Pada pertandingan terakhir grup D di Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (26/6/2024), tim Prancis harus bermain imbang 1-1 melawan Polandia. Robert Lewandowski mencegah gol penalty yang dibuat Kylian Mbappe dari titik penalty.

Hasil ini membuat Prancis harus bersyukur berada di posisi dua klasemen grup D di Euro 2024 dengan 5 poin. Soalnya, Austria mengambil posisi pertama setelah mengejutkan mengalahkan Belanda.

Di menit ke-6, Polandia mencoba membuka peluang melalui tembakan Piotr Zielenski. Tendangan dari luar kotak penaltinya memasuki Mike Maignan tepat.

Baca Juga :

Prediksi Pertandingan Slovakia vs Romania di Euro 2024

Di menit ke-11, Theo Hernandez membuat peluang bagi Prancis. Lukas Skorupski masih bisa menghindari umpan tarik Ousmane Dembele.

Di menit ke-15, Polandia juga memiliki peluang emas. Urbanski menyambar bola dengan tendangan sudut ke arah Maignan.

Serangan balik Prancis yang dirancang oleh N’golo Kante di menit ke-19 tidak menghasilkan gol. Setelah berhasil memberikan umpan kepada Ousmane Dembele, tendangan pemain belakang PSG itu dapat ditahan Skorupski. Skor tetap 0-0.

Di menit ke-34, Zielinski memberikan umpan terukur kepada Robert Lewandowski. Sundulan pemain sepak bola Polandia itu terus melebar, tidak menghasilkan corner.

Sampai menit ke-38, statistik Prancis dan Polandia masih sama. Prancis hanya memiliki empat tembakan, dengan dua di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Polandia bisa melepas lima tembakan.

Barcola dan Kylian Mbappe hampir berhasil dalam menit ke-42. Namun, kiper Polandia masih bisa menepis bola, membuat Prancis tidak bisa mencetak gol lagi.

Prancis dan Polandia masih sama 0-0 hingga akhir babak pertama. Ada gol di babak kedua?

Babak Dua Euro 2024: Prancis vs Polandia

Di menit ke-48, N’Golo Kante membuka peluang bagi Prancis. Tembakan Kante masih bisa dihentikan setelah menerima umpan Tarik dari Dembele.

Semenit kemudian, Kylian Mbappe tidak berhasil memanfaatkan umpan Theo Hernandez. Prancis melawan Polandia masih 0-0.

Gol yang dibuat oleh Kylian Mbappe akhirnya membuat Prancis memecahkan kebuntuan. Di menit ke-56, calon pemain Real Madrid ini mengubah skor menjadi 1-0 melalui titik penalty.

Di menit ke-61, Prancis memasukkan Olivier Giroud dan Eduardo Camavinga. Untuk menggantikan dua pemain lain, Adrien Rabiot dan Bradley Barcola, mereka harus bersabar.

Di menit ke-66, Antoine Griezmann membuat peluang lagi bagi Prancis. Setelah menerima umpan dari Jules Kounde, tembakan Griezmann masih diblok, menyebabkan corner.

Di menit ke-75, Dayot Upamecano melakukan pelanggaran kepada Karol Sideski di kotak penalty. Robert Lewandowski sayangnya gagal melakukan penalty dengan baik. Namun, penalty diulang karena Maignan dianggap telah bergerak lebih dahulu di menit ke-77.

Saat penalty “kedua” Robert Leandowski berhasil masuk, dia akhirnya mengubah skor menjadi 1-1. Dia bisa mengalahkan Maignan di menit ke-78 setelah mengarahkan bola ke sisi kanan setelah penalty pertama.

Hingga menit ke-90, Prancis telah mencetak 16 tembakan dan 10 tendangan sudut. Itu tidak membuat mereka mencetak gol tambahan lawan Austria.

Sampai tambahan lima menit, skor tetap sama, 1-1, dan Prancis harus puas berada di posisi kedua.