Ronaldo Yang Akan Menjadi Andalan Portugal di Euro 2024 Diam-Diam Kagumi Al-Qur’an Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola nonmuslim yang mengakui kedekatannya dengan Islam. Bahkan, ia secara terang-terangan mengagumi Al-Qur’an.

Bola SkorCristiano Ronaldo masih jauh dari akhir. Kapten Al-Nassr FC itu masih menjadi ujung tombak Timnas Portugal di Euro 2024. Pemain bernomor punggung tujuh itu masih dipercaya oleh pelatih Roberto Martinez.

Dalam dua pertandingan fase Grup F Euro 2024, Ronaldo tampil dengan sangat baik. Meskipun dia belum mencetak gol, Ronaldo membantu Bruno Fernandes mencetak gol di pertandingan BVB melawan Turki pada hari Ahad (23/6/2024) dini hari WIB di Stadion Dortmund, Jerman.

Baca Juga :

Prediksi Georgia Versus Republik Ceko Untuk Euro 2024

Mantan pemain Real Madrid itu berhasil memastikan bahwa Portugal akan bermain di babak 16 besar Euro 2024. Tim ketiga yang dipastikan lolos setelah tuan rumah Jerman dan Spanyol adalah tim yang dilatih oleh Roberto Martinez.

Ronaldo telah mencatat rekor luar biasa di turnamen Euro. Dengan mencetak 14 gol, dia menduduki peringkat teratas skor sepanjang masa di Euro. Selain Karel Poborsky dari Republik Ceko, mantan pemain Manchester United itu juga masuk dalam daftar top assist sepanjang masa di Euro.

Prestasi sepak bola Cristiano Ronaldo menginspirasi banyak orang, bukan hanya penggemar CR7. Ronaldo dianggap sebagai pemain terbaik di dunia, dan dia kerap disandingkan dengan Lionel Messi, rivalnya.

Meskipun demikian, Ronaldo adalah salah satu pemain sepak bola yang tidak beragama Islam yang mengakui kedekatannya dengan Islam. Dia bahkan secara terbuka mengagumi Al-Qur’an. Selengkapnya dapat ditemukan di halaman berikutnya.

Ronaldo Tertarik Dengan Islam Karena Orang Ini

Meskipun dia bukan seorang muslim, Cristiano Ronaldo memiliki ikatan batin dengan Islam. Ronaldo sering menunggu Mesut Ozil mengaji dan beribadah saat membela Real Madrid.

Bahkan, Ronaldo sering bertanya kepada Ozil tentang apa yang ada di dalam Al-Qur’an. Saat istirahat, CR7 mencoba menghafal surah tersebut.

Tahun lalu, media terkenal Spanyol, Marca, melaporkan bahwa pemain sepak bola terkenal Portugal itu telah menghafal surah Al-Fatihah dan hijaiyah. Ozil, yang sering mengenalkan Islam kepada kapten Timnas Portugal ini, membenarkan pernyataan ini.

Selain menghafal surah Al-Fatihah, Ronaldo pada tahun 2013 silam menerima hadiah aneh dari Mobily, operator seluler Arab Saudi. Penyerang Juventus ini menerima terjemahan Al-Qur’an dalam bahasa Portugal.

Bukan hanya itu hubungan batin Ronaldo dengan Islam. Ternyata Ronaldo mengagumi Al-Qur’an secara rahasia. Ketika Ozil membaca Al-Qur’an, ia merasa tenang.

“Banyak orang tidak mempercayai bahwa saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi tenang,” kata CR7, seperti dikutip oleh kanal Bola Liputan6.com dari Marca.

Sekarang Ronaldo Bermain untuk Klub Arab Saudi

Ronaldo telah bermain di banyak klub dan liga sebagai pemain sepak bola profesional. Karier profesionalnya dimulai dengan bermain untuk Sporting CP dari tahun 2002-2003. Setelah itu, ia bermain untuk Manchester United selama enam tahun (2003–2009).

Pemain sepak bola yang lahir pada 5 Februari 1985 itu bermain untuk Real Madrid. El Real telah menjadi klub terlama CR 7 sejauh ini selama sembilan tahun, dari tahun 2009 hingga 2018.

Pada tahun 2018–2021, Ronaldo bermain untuk Juventus di Serie A. Sampai tahun 2022, dia mungkin kembali ke Old Trafford. Peraih Ballon d’Or lima kali ini sekarang bermain untuk Al Nassr FC, klub Liga Arab Saudi.