Hacker Bajak Live Pertandingan Euro 2024 Polandia vs Austria yang ditayangkan oleh televisi Polandia ternyata sempat diganggu oleh hacker pada Sabtu dini hari ini

Bola Skor – Pada Sabtu dini hari ini, hacker telah mengganggu siaran live streaming pertandingan sepak bola Polandia vs. Austria di Euro 2024.

“TVP memohon maaf atas masalah teknis terkait siaran pertandingan Polandia-Austria di internet,” tulis TVP dalam unggahan di Twitter yang dikenal sebagai X. TV Polandia yang memiliki hak siar untuk Euro 2024 adalah TVP.

Selama Piala Eropa 2024, ini adalah serangan siber kedua yang menargetkan tim sepak bola Polandia, menurut Reuters pada Sabtu (22/6/2024), menurut penyiar TVP.

Baca Juga :

Di Euro 2024 Ronaldo Tak Pernah Lelah Pelatih Portugal Bingung untuk Mencadangkannya Lawan Turki

Selain itu, TVP mengumumkan peluncuran situs web alternatif yang memungkinkan penggemar sepak bola Polandia menonton pertandingan timnas mereka secara live streaming.

Hasil pemeriksaan awal menunjukkan bahwa pencuri melakukan serangan Distributed Denial of Service, juga dikenal sebagai DDoS, yang membanjiri server dengan sejumlah besar data.

Hal ini mencegah penggemar menonton pertandingan Grup D Euro 2024 secara live streaming.

Sebelumnya dilaporkan bahwa siaran serupa dilakukan untuk pertandingan live streaming Polandia vs. Belanda pada Minggu lalu.

Sebelum itu, TVP melaporkan bahwa serangan siber pertama terjadi pada Minggu lalu dan dilakukan dari alamat IP yang ada di Polandia. Sayangnya, siapa pun yang bertanggung jawab atas peretasan pada pertandingan Sabtu dini hari belum memberikan pernyataan.

Austria Memiliki Peluang untuk 16 Besar Setelah Menghancurkan Polandia 3-1

Pada laga kedua grup D di Stadion Olympia pada Jumat (21/6/2024), Austria mengalahkan Polandia 3-1, membuka peluang mereka untuk lolos ke-16 besar Euro 2024. Gernot Trauner, Christoph Baumgartner, dan Marko Arnautovich mencetak tiga gol untuk Polandia.

Sebelum pertandingan Prancis melawan Belanda, kemenangan Austria membawa Austria ke puncak klasemen grup D Euro 2024. Untuk memasuki ke-16 besar, Austria paling tidak bisa mengincar posisi ketiga terbaik. Di laga terakhir melawan Belanda, Austria akan menentukan posisinya.

Menurut Liputan6.com, Austria lebih agresif pada awalnya. Sampai menit enam, mereka sudah melepaskan satu tembakan ke gawang, tetapi tidak berhasil.

Di menit ke-9, Gernot Trauner mencetak gol yang membuat Austria akhirnya unggul. Setelah umpan Phillip Mwene disambut sundulan akurat ke gawang Polandia, gol membuat Austria menang 1-0.

Polandia tidak dapat menyerang Austria. Di menit ke-16, Piotr Zielinski melakukan tembakan pertama, menghalangi pertahanan Austria.

Nicola Zalewski kemudian memberikan peluang kepada Polandia Kembali. Di menit ke-18, memanfaatkan umpan Tarik, tembakannya masih melambung ke gawang Austria.

Di menit ke-23, Marko Arnautovic membuat peluang untuk Austria. Namun, Szczesny menghentikannya dengan cepat, menjaga skor 1-0.

Polandia Memulai Kemajuan

Di menit ke-29, Frankowski memiliki peluang untuk Polandia, tetapi umpan tariknya usai overlapping gagal diterima. Di menit ketiga puluh, Krysztof Piatek mencetak gol dengan bola muntah hasil dari usaha keras Polandia. Selanjutnya, skor menjadi 1-1.

Di menit ke-39, Marcel Sabitzer hampir mencetak gol lagi untuk Austria. Setelah memiliki ruang untuk menembak, dia malah menggocek bola lagi, membuat pemain Polandia menahan tembakannya.

Jelang pertandingan berakhir, Polandia mulai tampil lebih baik. Pada menit ke-45, mereka samai jumlah tembakan menjadi 6, sama dengan Austria. Dua di antaranya mengarah ke gawang, salah satunya adalah tendangan bebas yang kiper Austria Patrick Pentz masih bisa menepis.

Polandia dan Austria bermain di grup D Piala Eropa 2024 dengan skor 1-1 hingga akhir babak pertama. Siapa yang bisa menang di babak kedua?

Hasil Polandia melawan Austria

Di babak kedua, Polandia dan Austria bermain dalam tempo sedang. Sampai menit ke-50, kedua tim belum menciptakan peluang yang signifikan.

Di menit ke-51, Stefan Posch memiliki peluang dengan menyundul umpan dari Stefan Wimmer yang masuk di babak kedua. Sundulan menuju kipper Polandia.

Di menit ke-60, Polandia mencetak gol melalui Robert Lewandowski dan Karol Swiderski. Krzysztof Piatek dan Adam Buksa diganti. Apakah mungkin menghasilkan perubahan?

Di menit ke-66, Christoph Baumgartner mencetak gol yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk Austria. Menggunakan umpan Grillitsch, Szczesny tidak dapat menghentikan tembakan kerasnya dari luar kotak penalty.

Setelah gol ini terjadi, Polandia semakin bersemangat untuk mendapatkan gol penyeimbang. Hingga menit ke-73, mereka mencoba umpan silang dari sayap kiri dan kanan, tetapi tidak berhasil.

Di menit ke-77, Marcel Sabitzer dijatuhkan di kotak penalty, memberi Austria peluang untuk membungkus kemenangan. Di menit ke-79, Marko Arnautovic menambah skor Austria menjadi 3-1 setelah penaltinya gagal dihentikan Szczesny.

Seperti yang ditunjukkan oleh statistik, serangan Austria lebih terarah. Dari total 14 tembakan, 9 di antaranya mengarah ke gawang, memaksa Szcesnya melakukan 6 penyelamatan sampai menit ke-89.

Hingga pertandingan berakhir, Austria menang 3-1 atas Polandia. Sebaliknya, Polandia hanya mencetak dua gol dan kebobolan lima gol dalam dua pertandingan, sehingga hampir tidak mungkin lolos. Polandia juga belum menang.