Harga Pasar Mengejutkan Ketika Pepe Mencatat Rekor Pemain Tertua Sepanjang Sejarah Piala Eropa. Saat ini nilai pasar Pepe sebesar € 500 ribu.

Bola Skor – Timnas Portugal dan Timnas Republik Ceko melakukan rekor pada hari pertama pertandingan Grup F Euro 2024. Pepe mencetak rekor sebagai pemain tertua dalam sejarah Euro setelah bermain sejak menit awal.

Menurut bola.net, dia berpartisipasi dalam pertandingan antara Rep. Pepe langsung mencetak rekor baru, Ceko. Pemain yang pernah bermain untuk Real Madrid itu adalah yang tertua dalam sejarah untuk bermain di Piala Eropa.

Baca Juga :

Euro 2024: Portugal Mengungguli Republik Ceko dengan Kemenangan Mengejutkan, Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah

Saat Pepe bermain dalam pertandingan Portugal melawan Republik, dia berusia 41 tahun dan 113 hari. Keco. Pepe memecahkan rekor pemain tertua, Gabor Kiraly (2016), pada usia 40 tahun dan 46 hari.

Harga Pepe di Pasaran

Berapa harga pasar Pepe sekarang?

Meskipun Pepe sudah terlalu tua untuk menjadi pemain sepak bola profesional, harga pasarnya masih terlalu mahal. Nilai pasar Pepe saat ini sebesar € 500 ribu, atau sekitar Rp 8,8 miliar, dengan kurs 17.608. Sebenarnya, harga ini sudah turun dibandingkan sebelumnya. Sebaliknya, saat Pepe masih bermain untuk Real Madrid, harga pasarnya pernah mencapai € 30 juta.

3 Pemain Tampil Terbanyak di Euro

Sebelumnya, Euro 2024, kompetisi sepak bola empat tahunan UEFA, kembali berlangsung tahun ini. 15 Juni adalah tanggal dimulainya kompetisi, yang akan berlangsung hingga 15 Juli mendatang.

Euro edisi ini akan melibatkan 24 negara dalam enam grup. Untuk mendapatkan kesempatan untuk bermain di fase knock-out, mereka harus melalui babak penyisihan.

Mereka yang terkenal disebut untuk memperkuat negara mereka di Piala Eropa 2024. Italia, juara bertahan, akan mencoba bergantung pada strategi Luciano Spalletti dan memasukkan pemain penting seperti Nicolo Barella dan Jorginho.

Inggris, yang kalah di edisi sebelumnya, siap untuk mencoba lagi di bawah asuhan Gareth Southgate. Dia memiliki Jude Bellingham, pemain muda Real Madrid, dan Harry Kane, penyerang tajam.

Selain itu, kehadiran pemain seperti Cristiano Ronaldo, kapten Manchester United Bruno Fernandes, dan pemain seperti Bernardo Silva dari Manchester City, juara Liga Inggris, membuat Portugal menjadi salah satu negara dengan banyak bintang.

Timnas Portugal juga mungkin menimbulkan ancaman karena beberapa pemain pilihannya memiliki pengalaman yang cukup untuk bermain di Piala Eropa. Pada halaman selanjutnya, Anda dapat menemukan ulasan lengkap tentang tiga pemain yang paling rajin bermain di Euro.

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo, pemain terkenal dari Portugal, adalah nama terkenal dengan jumlah penampilan terbanyak dan alias yang paling rajin bermain di kompetisi Euro.

Jika dihitung hingga bermain di Euro 2020 yang baru dimainkan pada tahun 2021, pemain sepak bola berusia 39 tahun sudah memainkan 25 pertandingan untuk Selecao Das Quinas dalam kompetisi serupa.

Ronaldo membuat debut pertamanya di Piala Eropa 2004 dengan Football Transfers. Sejak saat itu, sang pemain tampil secara konsisten di setiap edisi dan mencetak gol untuk negaranya.

Secara khusus, pada Euro 2004, Cristiano Ronaldo diturunkan enam kali. Dia bermain tiga kali di Olimpiade 2008, lima kali di Olimpiade 2012, tujuh kali di Olimpiade 2016, dan empat kali di Euro 2020.

Mengingat kembalinya Cristiano Ronaldo ke skuad Selecao Das Quinas untuk Euro 2024, jumlah itu masih akan bertambah. Selain itu, kompetisi ini dapat menjadi kesempatan terakhir baginya untuk membantu Portugal mengembalikan gelar juara.

Joao Moutinho (Portugal)

Di Portugal, Joao Moutinho adalah rekan setim Cristiano Ronaldo. Karena dia baru mengoleksi 19 penampilan untuk Selecao Das Quinas dalam ajang Euro lintas edisi, dia terpaut enam laga dari sang megabintang.

Moutinho sendiri sebenarnya dianggap sebagai salah satu pemain gelandang paling hebat di Portugal. Ketika dia merebut juara Euro 2016 silam, dia juga menjadi sosok penting bagi negaranya.

Sayangnya, akan sulit bagi pemain sepak bola berusia 37 tahun itu untuk menyaingi jumlah penampilan CR7 di Piala Eropa. Karena itu, dia tidak termasuk dalam tim yang dipilih Roberto Martinez untuk Euro 2024.

Pepe (Portugal)

Pemain tertua di Euro 2024 adalah Pepe. Dalam pertandingan sepak bola empat tahunan UEFA, bek Timnas Portugal itu berusia 41 tahun dan 3 bulan.

Dengan pengalamannya yang cukup, tidak mengherankan jika Pepe masuk ke dalam daftar pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Piala Eropa.

Pemain sepak bola kelahiran 1983 ini, seperti Joao Moutinho, telah bermain 19 kali untuk Timnas Portugal di Euro. Namun, mengingat Pepe diboyong ke kompetisi edisi ini oleh Roberto Martinez, dia dapat meningkatkan penampilannya.