Hasil Portugal vs Republik Ceko Euro 2024: Ronaldo Berhenti, Gol Pemain Muda Porto Bawa Selecao Menang di Red Bull Arena Leipzig.

Bola Skor – Pada laga grup F Euro 2024 di Leipzig, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB, tim Portugal dengan susah payah menang 2-1 atas Republik Ceko. Lukas Provod mencetak gol pertama untuk Ceko, tetapi Robin Hranac mencetak gol bunuh diri untuk mengimbangi skor.

Francisco Conceicao, pemain muda Porto, menjadi penentu kemenangan Portugal lewat golnya di babak kedua. Pada klasemen grup F Euro 2024, Portugal sekarang berada di posisi kedua di belakang Turki.

Baca Juga :

Domenico Tedesco Pelatih Belgia Prediksi Kalah Satu Kali Euro 2024

Pertandingan antara Portugal dan Republik Ceko

Di menit ketiga, Portugal mencoba membuka peluang. Umpan Bernardo Silva yang dimaksudkan untuk memberi umpan kepada Ronaldo tidak berhasil.

Di menit ke-8, Cristiano Ronaldo memiliki peluang pertama. Setelah menerima umpan dari Raphael Leao, sundulan Ronaldo tidak menemukan arah, membuat skor tetap 0-0.

Hujan menandai pertandingan di grup F. Setelah pertandingan Turki melawan Georgia, hujan juga turun pada pertandingan Portugal melawan Republik Ceko.

Sampai menit kelima belas, Portugal masih gagal mendobrak pertahanan Ceko. Ronaldo juga lebih suka menunggu bola dari rekan satu timnya.

Di menit ke-19, Portugal mencoba meningkatkan serangan. Ronaldo kesal dengan Nuno Mendes karena dia tidak memberikan umpan kepadanya saat melakukan overlap. Kedua tim masih memiliki skor 0-0.

Di menit ke-22, Ruben Dias membuka peluang emas pertama untuk Portugal. Sayang sekali, tembakan itu membentur pemain Ceko, yang menghasilkan tendangan sudut.

Di menit ke-26, Bruno Fernandes memberikan umpan terukur kepada Raphael Leao. Pemain AC Milan itu tidak bisa mencapainya.

Di menit ke-32, Ronaldo memiliki peluang emas. Setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes, dia masih bisa menyontek. Ronaldo memiliki peluang terbaik di babak pertama.

Ini adalah pertama kalinya sepanjang Euro 2024 bahwa tidak ada gol hingga menit ke-40. Pertahanan Grendel Republik Ceko masih membuat Portugal tertekan.

Di menit ke-45, Cristiano Ronaldo membuat Portugal mendapatkan peluang lagi. Namun, dia masih dapat menepis tendangan kaki kirinya.

Sampai akhir babak pertama, skor Portugal melawan Republik Ceko tetap 0-0. Adakah pemain di grup F yang mencetak gol di babak kedua Piala Eropa 2024?

Babak Dua Euro 2024: Portugal vs Republik Ceko

Di babak kedua, Republik Ceko mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-50, Patrick Schick memiliki peluang, tetapi tembakannya masih melebar.

Saat Bruno Fernandes mengirim umpan lambung ke kotak penalty, Portugal memiliki peluang. Namun, Ronaldo gagal menyambut umpannya dengan sundulan khasnya di menit ke-55.

Di menit ke-58, Ronaldo juga mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Namun, kiper Ceko masih dapat menangkap tendangannya dengan mudah.

Protugal kehilangan kesempatan dan malah tertinggal lebih dahulu. Setelah tendangannya dari umpan Coufal di menit ke-62 tidak bisa dijangkau kiper, Lucas Provod membuat skor menjadi 1-0 untuk Republik Ceko. Tragis bagi Portugal!

Dengan gol bunuh diri Hranac, Portugal akhirnya berhasil menyamakan skor 1-1. Saat bola masuk ke gawang, sundulan Nuno Mendes tepat mengarah ke Hranac.

Di menit ke-72, Bernardo Silva mencetak gol untuk Portugal. Stanek masih bisa menahan tembakannya meskipun dia sudah masuk ke kotak penalty.

Republik Ceko kadang-kadang bisa keluar dari tekanan karena serangan terus-menerus. Pada menit ke-81, Thomas Soucek bahkan memiliki peluang untuk melakukan tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalty, tetapi tembakan itu masih melebar.

Di menit ke-86, Diogo Jota mencetak gol. Namun, Ronaldo dianggap offside saat menyundul bola dan mengenai tiang. Diogo Jota akhirnya menyundulnya. Skor tetap 1-1.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 antara Portugal dan Republik Ceko. Di tengah dominasi permainan, Portugal selamat dari kekalahan atau hasil imbang yang memalukan.

Struktur Pemain untuk Pertandingan Portugal melawan Republik Ceko

Portugal (3-4-3): Diego Costa; Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes; Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Vitinha, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Ronaldo, Raphael Leao

Republik Ceko (3-1-4-2): Jindrich Stanek; Tomas Holes, Robin Hranac, Ladislav Krejci; Tomas Soucek; Vladimir Coufal, David Dudera, Lukas Provod, Pavel Sulc; Patrick Schick, Jan Kuchta