Inggris Raya Memiliki Rencana untuk Menghentikan Southgate telah mengonfirmasi bahwa FA memiliki rencana suksesi jika manajer Gareth Southgate memutuskan untuk meninggalkan posisinya musim panas ini.

Bola Skor – Bahwa FA memiliki rencana untuk menggantikan manajer Gareth Southgate musim panas ini, menurut Mark Bullingham, ketua eksekutif FA. Namun, Bullingham menyatakan bahwa belum ada pembicaraan tentang kandidat potensial untuk Southgate atau upaya Manchester United.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Bild di Jerman, Gareth Southgate, 53 tahun, membuat spekulasi tentang masa depannya. Dalam wawancara tersebut, Southgate menyatakan bahwa ia mungkin meninggalkan jabatannya jika Inggris tidak memenangkan Euro 2024. Kontrak Southgate sendiri akan berakhir pada bulan Desember, dan ia memutuskan untuk menunda pembicaraan tentang perpanjangan kontrak hingga setelah turnamen.

Baca Juga :

Daftar Pemain Untuk Euro 2024 Yang Berada Di Grup E

Menurut sumber dari ESPN, FA mengantisipasi bahwa Southgate akan memimpin tim Inggris hingga Piala Dunia 2026 di AS, Meksiko, dan Kanada. Turnamen ini akan menandai sepuluh tahun kepemimpinan Southgate sejak dia mengambil alih tempat Sam Allardyce pada tahun 2016. Selain itu, sebelum Manchester United mengkonfirmasi bahwa pelatih asal Belanda itu akan tetap bertahan untuk musim depan, dikabarkan bahwa mereka mempertimbangkan Southgate sebagai pengganti Erik ten Hag.

Pernyataan Pihak Bullingham

Bullingham menyatakan bahwa belum ada upaya resmi yang dilakukan untuk Southgate. Menurutnya, “Apa yang saya katakan adalah Gareth sangat jelas ingin membicarakannya setelah turnamen.” Saya tidak ingin mengganggu dia dan tim. Saya ingin menghormati fakta bahwa mereka ingin berbicara tentang hal-hal yang akan datang setelah turnamen.

Bullingham juga mengapresiasi penampilan Southgate selama ini. Saya percaya bahwa dunia Gareth luar biasa. Dia telah mengubah nasib tim putra senior kamiā€”dan tidak hanya di lapangan. Dia telah memenangkan sekitar setengah dari pertandingan sistem gugur kami sejak tahun 1966, dan ini adalah angka yang sangat kami gunakan.

Bullingham menyangkal spekulasi tentang strategi suksesi FA. “Organisasi mana pun benar-benar memiliki rencana suksesi untuk karyawan puncaknya, dan kita tidak ada bedanya dengan itu. Rencana suksesi ini biasanya mencakup segala sesuatu mulai dari perlindungan jangka pendek hingga proses memilih kandidat.

Harapan Gareth Southgate di Euro 2024

Setelah mencapai final Piala Dunia tiga tahun sebelumnya, semifinal Piala Dunia 2018, dan perempat final Piala Dunia 2022, Southgate diharapkan dapat membawa Inggris ke kemenangan di Euro 2024. Bullingham, di sisi lain, tidak menetapkan target khusus untuk Southgate. Saya percaya bahwa menetapkan angka secara acak bukanlah pendekatan yang tepat. Setelah turnamen, kami akan mengevaluasi situasi.

Masa depan Southgate akan menjadi perhatian utama saat Euro 2024 semakin dekat. FA telah memastikan bahwa mereka siap menghadapi segala kemungkinan, terlepas dari keputusannya untuk menjabat sebagai PM Inggris.