Oumar Solet menggantikan Raphael Varane di Manchester United dan MU perlu bek tengah baru setelah dipastikan berpisah dengan Varane

Bola Skor Setelah dipastikan bahwa mereka akan berpisah dengan bek tengah Raphael Varane, Manchester United masih mencari pemain belakang baru. Oumar Solet dari Red Bull Salzburg adalah nama baru yang dicari MU karena harganya masih terjangkau.

Sejak bergabung dari Olympique Lyon tahun 2020 lalu, pemain 24 tahun ini mampu menjadi pemain penting di Salzbug, menarik perhatian klub-klub besar di Eropa. Solet telah bermain untuk Salzburg sebanyak 106 kali di berbagai kompetisi.

Baca Juga :

3 Pemain Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris Man United

Selama empat tahun bermain di Salzburg, Oumar Solet juga membantu tim menjuarai Liga Austria tiga kali dan Piala Austria dua kali. Namun, karena mereka kalah dari Sturm Graz tahun ini, Salzburg harus gagal mempertahankan gelar.

Pada pertengahan Mei 2024, 90min Internasional melaporkan bahwa MU terus memantau perkembangan Solet. Mereka sangat tertarik untuk membawanya ke Old Trafford musim depan karena dia memiliki kinerja yang memuaskan dan dapat dibeli dengan harga yang terjangkau.

Kontrak pemuda Prancis dengan Salzburg akan berakhir pada tahun 2025. Jika tidak, Salzburg harus menjualnya di bursa transfer musim panas 2024 agar mereka tidak dapat pindah tahun depan secara gratis.

Solet menyiapkan MU untuk menggantikan Varane. Setan Merah baru saja mengumumkan bahwa mereka tidak akan memanfaatkan opsi untuk memperpanjang kontrak Varane selama dua belas bulan lagi. Akhir musim nanti, pria Prancis itu akan pergi gratis.

Perbaikan Pertahanan Manchester United

MU menolak membayar gaji Varane yang sangat tinggi. Pengorbanan Varane tidak sebanding dengan kompensasinya. Kinerja mantan pemain Real Madrid tidak memuaskan karena sering absen karena cedera.

Selain Varane, Manchester United juga akan kehilangan Jonny Evans, bek tengah kelimanya. Pemain senior ini kontraknya akan berakhir pada Juni, dan hampir pasti tidak akan diperpanjang. Masa depan Harry Maguire dan Victor Lindelof juga belum jelas.

Munchen Sekarang Menjadi Pesaing Berat untuk Manchester United

MU harus bersaing dengan Bayern Munchen, raksasa Jerman, untuk mendapatkan Solet. Die Roten juga harus memperbaiki lini belakang mereka. Tidak ada satu pun dari Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, Kim Min-jae, dan Eric Dier yang mampu menyelamatkan klub dari musim 2023/2024 yang buruk.

Munchen hampa gelar untuk pertama kalinya sejak 2012. Mereka secara mengejutkan kalah dalam pertandingan Bundesliga melawan Bayer Leverkusen. Leverkusen menjadi juara untuk pertama kalinya dan menghentikan Munchen dari 11 gelar beruntun di Bundesliga.