Chelsea berharap Man United ambil Elkan Baggott sebagai pelatih, Akan tetapi, rencana perekrutan Setan Merah hendak coba digagalkan oleh rival Liga Inggris, Chelsea

Bola Skor – Nampaknya Ipswich Town, pelatih klub induk Elkan Baggott, Kieran McKenna akan menjadi kandidat menarik untuk musim panas 2024. Itu karena juru taktik berusia 38 tahun itu berhasil membawa timnya ke Premier League 2024/2025.

Sebagaimana diketahui, McKenna baru-baru ini bergabung dengan The Tractor Boys. Dalam sekali coba di Kejuaraan, mereka langsung naik kasta menuju kompetisi sepak bola tingkat tertinggi di Inggris.

Sebelum mendapatkan tiket ke Championship 2023/2024, anak-anak asuh Kieran McKenna hanya bermain di League One.

Baca Juga :

Dua Klub Terbesar Eropa Bersedia Menerima Erik Ten Hag

Ipswich Town kemudian bangkit dan bermain dengan baik di liga kasta kedua Inggris, dengan 28 kemenangan, 12 imbang, dan hanya 6 kekalahan.

Tidak diragukan lagi, hasil ini mendorong mereka untuk bergabung dengan Leicester City yang kembali ke Premier League. Ini adalah pencapaian pertama Ipsiwch Town di Liga Inggris setelah terakhir kali bermain di kompetisi serupa musim 2001/2002.

Karena kinerjanya yang luar biasa, McKenna tidak diragukan lagi menarik perhatian sejumlah klub terkemuka di Eropa. Manchester United dikabarkan termasuk dalam kelompok tim yang melirik sang pelatih muda untuk menggantikan Erik ten Hag di Old Trafford.

Sudah Memiliki Sejarah di Man United

Kieran McKenna jelas bukanlah sosok asing di Old Trafford bagi Manchester United.

Dia memiliki pengetahuan yang cukup tentang situasi MU karena dia memimpin tim Setan Merah dari 2016 hingga 2018 silam.

McKenna juga sempat dilatih beberapa pelatih MU, termasuk Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, caretaker Michael Carrick, dan interim Ralf Rangnick.

Dia akan dipertimbangkan sebagai juru taktik tim senior Manchester United setelah pemecatan Erik ten Hag pada musim panas.

Sebuah laporan dari Football Transfers baru-baru ini mengungkapkan bahwa Reds bahkan mulai berbicara dengan McKenna.

Langkah besar yang diambil oleh MU di tengah tingginya minat terhadap pelatih muda yang luar biasa di Ipswich Town.

Chelsea Akan Siap Menganggu Rencana Man United

Sayangnya, rencana Manchester United untuk mendapatkan Kieran McKenna akan diganggu oleh Chelsea, rival mereka di Liga Inggris. Dilaporkan bahwa The Blues juga mempertimbangkan McKenna sebagai salah satu calon potensial untuk menggantikan Mauricio Pochettino di Stamford Bridge.

Masa depan Pochettino di Chelsea jelas tidak pasti, sebuah laporan Metro menyatakan bahwa manajemen The Blues kurang percaya pada pelatih.

Meskipun dia telah berhasil membawa anak-anak asuhnya ke enam besar klasemen menjelang akhir musim Liga Inggris.

Hasilnya, Kieran McKenna menjadi sosok yang diminati ketika nama calon pengganti The Blues mulai dipertimbangkan.

Pemberitaan yang sama menyatakan bahwa pihak klub juga mulai melawan MU karena mereka menghubungi agen mereka untuk berbicara tentang kemungkinan kepindahan McKenna ke London Barat.

Mengingat bahwa Manchester United dan Chelsea bukan satu-satunya klub yang ingin merekrut McKenna, persaingan sengit pun berpotensi terjadi.

Setelah kepergian Roberto De Zerbi pada musim panas, ada spekulasi bahwa Brighton & Hove Albion akan mempekerjakan mantan pelatih tim muda Setan Merah.