prediksi bola skor Prediksi Bola Prediksi Indonesia vs Vietnam 15 Oktober 2019

Prediksi Indonesia vs Vietnam 15 Oktober 2019


prediksi Indonesia vs Vietnam

Prediksi Indonesia vs Vietnam 15 Oktober 2019 – Tiga perlombaan pertama semuanya dilewati Timnas Indonesia dengan kekalahan. Melawan Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab, Timnas tidak berdaya. Mampukah Regu Garuda bangkit dikala menghadapi Vietnam di perlombaan keempat?

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada matchday 4 Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 area Asia. Lomba ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Kesempatan Regu Garuda untuk dapat melaju ke putaran selanjutnya memang masih terbuka. tapi, bila keok sekali lagi, Timnas Indonesia patut mengubur cita-cita berangkat ke Qatar pada 2022 dan menjadi kegagalan tampil di Piala Dunia untuk kesekian kalinya.

Sekarang, tantangan untuk bangkit itu di depan mata. Mereka dijadwalkan menjamu Vietnam dalam gelanggang kualifikasi hal yang demikian di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Pelbagai persiapan matang berupaya dijalankan oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, untuk memengani lomba ini. Ia tidak berkeinginan kembali tergelincir dan gagal menerima nilai seperti yang telah terjadi.

“Ini akan menjadi perlombaan yang susah. Vietnam punya banyak pemain berpengalaman dan memetik hasil positif di dua lomba sebelumnya. Seluruh pemain di regu ini akan berjuang meraih kemenangan,” kata pelatih asal Skotlandia itu.

Pertemuan ini diprediksi bakal berjalan berat sebelah. Karena, Timnas Indonesia dan Vietnam mempunyai hasil yang bertolak belakang selama Grup G. Regu Garuda senantiasa keok dalam tiga lomba, walaupun Vietnam belum keok dalam dua lomba, masing-masing satu menang dan satu imbang.

Simon McMenemy, menyebut calon lawan itu tak boleh dilihat sebelah mata. Menurut pot pembagian grup, Vietnam yaitu regu terbaik kedua sesudah Uni Emirat Arab di Grup G.

“Vietnam yaitu regu yang berada di pot kedua di grup ini. Sebagian tahun terakhir mereka punya langkah yang panjang untuk hingga di posisi kini,” imbuh pelatih Timnas Indonesia itu.

Rekor Pertemuan Memihak Indonesia
Timnas Indonesia boleh jadi merasa berada di atas angin dikala bersua Vietnam. Mereka mempunyai catatan yang gemilang dalam 23 pertemuan dengan Vietnam dalam bermacam-macam gelanggang.

Skuat Garuda kapabel memenangi sembilan lomba semenjak kali pertama bersua di SEA Games 1991. Vietnam baru lima kali menang, walaupun sembilan perlombaan sisanya usai imbang.

Vietnam pernah menang 3-2 atas Timnas Indonesia, namun itu terjadi dalam lomba pertemanan pada 8 November 2016. Kali terakhir Vietnam menang atas Timnas Indonesia di gelanggang kompetitif terjadi 23 tahun silam dengan menang 3-2 di Piala Tiger 1996, atau yang kini bernama Piala AFF.

Tantangan besar dimiliki oleh Hansamu Yama dkk. untuk memenangkan lomba kontra Vietnam ini. Melainkan, sang lawan malah memiliki catatan yang cukup apik dalam dua lomba tanpa kekalahan hal yang demikian.

Vietnam tercatat belum pernah kemasukan dan cuma mencetak satu gol saja. Dalam dua lomba itu, mereka bermain imbang 0-0 kontra Thailanda dan menang tipis 1-0 di sangkar Malaysia.

Simon McMenemy kemungkinan bakal mengerjakan rotasi starting eleven sesudah keok 0-5 dari Uni Emirat Arab (10/10/2019). Ia akan merombak sejumlah pemain yang dievaluasi kurang memberi akibat pada regu.

“Situasi regu kami kelelahan sesudah dari Uni Emirat Arab. Ini tak gampang dan patut kami pikirkan bersama. Melainkan, seperti umumnya, aku tak berharap bicara soal taktik sebelum perlombaan,” sebut pelatih asal Skotlandia itu.

Vietnam Konsisten Waspada
Secara terpisah, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, ogah memusingkan catatan buruk Timnas Indonesia dalam gelanggang ini. Ia mewaspadai potensi kebangkitan calon lawannya yang punya ambisi kuat menang.

Bahkan, Park Hang-seo mengkhawatirkan kinerja timnya. Sedangkan belum keok, ia belum puas dengan permainan Que Hoc Hai dkk. Terakhir berlomba, mereka menang tipis 1-0 atas Malaysia pada 10 Oktober.

“Kami telah bermain melawan Malaysia dan via perlombaan yang susah, walaupun menang 1-0. Indonesia yaitu regu yang kuat. Mereka punya pemain naturalisasi. Kami patut konsentrasi dan waspada di perlombaan ini,” sebut pelatih asal Korea Selatan itu.

“Tiap regu punya gaya dan taktik yang berbeda. Aku tak dapat membandingi Indonesia dengan kami. Kami menjalani lomba tandang dengan mereka menjadi tuan rumah, tak gampang,” tuturnya.

Peluang Vietnam untuk mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia masih terbuka. Karena, Regu Merah Putih selama ini sudah menjadi lumbung gol lawan sebelumnya. Malayasia menang 3-2, Thailand unggul 3-0, dan Uni Emirat Arab (UEA) pesta dengan nilai 5-0.

“Thailand mencetak tiga gol dan UEA mencetak lima gol itu tak penting. Dia penting kami menang di lomba tandang,” ujarnya.

Dalam keadaan seperti ini, gelandang andalan mereka, Nguyen Viet Phong, mengalami cedera. Pemain bernomor punggung 14 itu terpaksa membolos melawan Timnas Indonesia.

“Ia (Viet Phong) pemain yang baik, namun kami masih punya banyak pemain lainnya. Kami masih punya Quang Hai untuk menjadi substitusi. Quang Hai mungkin dapat diwariskan nanti,” imbuhnya.

Sangkaan Susunan Pemain dan Prediksi Indonesia vs Vietnam 15 Oktober 2019
Indonesia (4-4-1-1): Djazulie (kiper); Putu Gede, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Abduh Lestahulu (belakang); Saddil Ramdani, Zulfiandi, Evan Dimas, Riko Simanjuntak (tengah); Stefano Lilipaly, Beto Goncalves (depan).

Pelatih: Simon McMenemy.

Vietnam (4-3-3): Dang Van Lam (kiper); Do Dui Manh, Que Hoc Hai, Bui Tien Dung, Doan Van Hau (belakang); Pham Duc Huy, Do Hung Dung, Nguyen Trong Hoang (tengah); Nguyen Cong Phuong, Nguyen Van Toang, Nguyen Quang Hai (depan).

Pelatih: Park Hang-seo.

Prediksi: Indonesia 50-50 Vietnam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.