prediksi bola skor

prediksi bola skor Liga Eropa,Liga Inggris Pemain yang Pernah Membela Chelsea dan Arsenal

Pemain yang Pernah Membela Chelsea dan Arsenal


Chelsea dan Arsenal

Pemain yang Pernah Membela Chelsea dan Arsenal.

Chelsea dan Arsenal akan bertanding di final Liga Europa musim 2018/19. Lomba panas itu akan digelar di Baku, Azerbaijan pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

 

Ini akan menjadi lomba final pertama yang mempertemukan dua klub asal Kota London, Inggris. Kedua tim juga diketahui sering kali berkompetisi di papan atas persaingan Premier League.

 

Trofi Liga Europa akan menjadi penawar luka yang bagus, bagus untuk Chelsea maupun Arsenal. Chelsea berkeinginan menutup musim dengan gelar sesudah menjalani musim yang kurang mengesankan bersama Maurizio Sarri.

 

Sementara itu, Arsenal berkeinginan meraih karcis ke Liga Champions melewati lomba ini. Karena, jawara Liga Europa memang otomatis akan menggenggam lolos ke Liga Champions musim depan.

 

Chelsea dan Arsenal diketahui mempunyai sederet pemain bintang. Tidak mengherankan jikalau terdapat sebagian pemain yang pernah membela kedua klub tersebut.

 

Berikut 7 pemain yang pernah membela Chelsea dan Arsenal seperti diberitakan Ronaldo.com.

 

Emmanuel Petit

 

Emmanuel Petit bergabung dengan Arsenal pada tahun 1997. Dia bereuni kembali dengan mantan manajernya di Monaco Arsene Wenger dan memenangkan Premier League dan FA Cup pada musim pertamanya di Highbury.

 

Sang gelandang mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-0 Prancis atas Brasil di Final Piala Dunia 1998 dan juga anggota skuat Prancis yang memenangkan Euro 2000. Dia meninggalkan Arsenal pada musim panas 2000 untuk bergabung dengan raksasa Spanyol Barcelona.

 

Petit hanya menghabiskan satu musim di Camp Nou dan kembali ke Inggris dengan bergabung rival sekota Arsenal, Chelsea. Dia memainkan 76 lomba untuk The Blues dan pensiun pada Januari 2005.

 

William Gallas

 

William Gallas direkrut oleh mantan manajer Chelsea Claudio Ranieri pada musim panas 2001. Dia memenangkan Premier League dua kali dengan The Blues, namun tak puas dengan gajinya di Chelsea sehingga menentukan untuk meninggalkan klub pada tahun 2006.

 

Dia kemudian melanjutnya kariernya di Arsenal. Setelah transfer, Chelsea mengeluarkan pernyataan bahwa Gallas mengancam akan dengan sengaja mencetak gol bunuh diri jikalau ia tak diperkenankan meninggalkan klub.

 

Pemain Prancis itu juga mengkhianati The Gunners. Dia menandatangani kontrak dengan Tottenham Hotspur pada Agustus 2010.

 

Olivier Giroud

 

Jawara Piala Dunia 2018 bersama Prancis, Olivier Giroud bergabung dengan Arsenal pada 2012 sesudah mengantarkan Montpellier meraih gelar Ligue 1.

 

Giroud mencetak 105 gol dalam 253 penampilan untuk The Gunners di semua persaingan. Dia memenangkan tiga FA Cup pada 2014, 2015 dan 2017.

 

Giroud pindah ke Chelsea pada Januari 2018 dan memenangkan FA Cup lainnya bersama The Blues selama enam bulan pertamanya bersama klub. Dia akan memainkan final Eropa pertamanya pada Kamis dini hari dengan menghadapi mantan rekan satu timnya di Stadion Olimpiade Baku.

 

Nicolas Anelka

 

Pemain Prancis lainnya, Nicolas Anelka pernah bermain untuk dua tim London, Arsenal dan Chelsea.

 

Dia bergabung dengan The Gunners pada Februari 1997 pada umur 17 tahun. Anelka memenangkan dua gelar domestik dengan Arsenal pada 1998 dan mencetak 17 gol dalam musim 1998-99, memenangkan penghargaan PFA Young Player of the Year.

 

Sang striker akhirnya bergabung dengan Chelsea 10 tahun kemudian dan memenangkan gelar Premier League lainnya pada tahun 2010. Dia juga bermain di final Liga Champions 2008 dan gagal mengeksekusi penalti sehingga membikin Manchester United memenangkan gelar Eropa ketiga mereka.

 

Ashley Cole

 

Dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di sepak bola Inggris, Ashley Cole mengawali karir profesionalnya di Arsenal. Cole memenangkan tujuh trofi utama di Highbury dan adalah komponen dari Invincibles, yang memenangkan Premier League tanpa menelan kekalahan satu bahkan pada 2003-04.

 

Cole kemudian menjadi salah satu sosok yang paling dibenci di London Utara ketika ia disuarakan bersalah mengerjakan kontak dengan Chelsea untuk pindah ke sana tanpa memberitahu Arsenal. Dia sengaja tak diikutkan dari foto tim untuk musim 2006-07 dan mengawali perang dengan petinggi The Gunners.

 

Cole akhirnya pindah ke Chelsea pada 1 September 2006 dengan tarif sebesar 5 juta pounds plus William Gallas. Transfer ini membikin naik darah para penggemar Arsenal sehingga menjulukinya “Cashley”.

 

Petr Cech

 

Petr Cech adalah legenda di Premier League. Dia bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2004 dan kemudian memenangkan empat gelar Premier League, empat FA Cup, tiga Piala Liga, serta dua trofi Eropa – Liga Champions pada 2013 dan Liga Eropa pada 2014.

 

Kiper asal Rep Ceko itu menghabiskan 11 tahun yang luar awam di Stamford Bridge, sebelum bergabung dengan Arsenal dengan tarif transfer sebesar 10 juta pounds pada Juni 2015.

 

Dia memenangkan FA Cup lainnya dengan The Gunners dan akan memainkan lomba terakhir dalam karirnya pada Kamis dini hari WIB di Baku, melawan mantan klubnya, Chelsea.

 

Cesc Fabregas

 

Produk dari akademi La Masia Barcelona yang tenar, Fabregas mengerjakan debut profesionalnya di Arsenal pada Agustus 2004. Dia menghabiskan tujuh musim bersama klub dan menjadi kapten The Gunners dalam tiga tahun terakhirnya di Emirates.

 

Fabregas kembali ke Barcelona pada 2011. Dia akhirnya pulang ke London tiga tahun kemudian dengan bergabung Chelsea asuhan Jose Mourinho.

 

Gelandang asal Spanyol itu meraih kesuksesan di Stamford Bridge. Dia memenangkan dua gelar Premier League, FA Cup dan Piala Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TopBack to Top