prediksi bola skor

prediksi bola skor Liga Eropa,Liga Spanyol 5 Pembelian Pemain Paling Penting Dalam Sejarah Barcelona

5 Pembelian Pemain Paling Penting Dalam Sejarah Barcelona


Barcelona

5 Pembelian Pemain Paling Penting Di Dalam Sejarah Barcelona.

Barca tidak diragukan lagi ialah salah satu klub terbesar dalam sejarah sepakbola Eropa. Diketahui dengan permainan sepakbola yang cantik dan menghibur, raksasa Catalan senantiasa mengandalkan sebagian besar pemain akademi mereka untuk menjadikan bintang di tim utama.

 

Tapi, seperti kebanyakan tim besar di dunia, Blaugrana juga tidak ragu menghabiskan dana yang besar untuk sebagian pemain kelas dunia. Setelah memecahkan rekor transfer dunia sebagian kali, raksasa Catalan juga tenar mempunyai sebagian pemain terbaik dunia di skuat mereka.

 

Beberapa pembelian terang ada yang dianggap benar-benar penting diperbandingkan dengan pemain lain. Mereka cakap memberikan akibat yang benar-benar besar terhadap klub dan pantas menyandang status legenda.

 

Berikut ini lima pembelian pemain paling penting dalam sejarah Barcelona.

 

Michael Laudrup

 

Pemain hebat yang tidak pernah memenangkan Ballon d’Or, Michael Laudrup ialah otak dalam ‘Dream Team’ Johan Cruyff. Sebagai playmaker yang luar awam, pemain Denmark ini dibekali dengan skill, teknik dan kontrol bola yang baik.

 

Sanggup membongkar pertahanan lawan, Laudrup bersama dengan Hristo Stoichkov dan Romario membentuk trio yang menakutkan. Direkrut dari Juventus pada tahun 1989, Laudrup seketika nyetel dengan kehidupan di Spanyol dan memainkan peran penting dalam mengantarkan Barca meraih empat gelar La Liga berturut-turut dari 1990-1994.

 

Walaupun Laudrup pindah ke klub rival Real Madrid pada tahun 1994 dan malah memenangkan La Liga pada tahun 1995 di sana, Laudrup masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Barca dan dihargai kerena membikin Barca menjadi salah satu tim besar di era modern. Laudrup ialah salah satu alasan utama kenapa Johan Cruyff bisa sukses memainkan gaya ‘sempurna football’ di Barca.

 

Ronald Koeman

 

Salah satu defender terbaik dalam sepakbola, Ronald Koeman ialah komponen penting dari ‘Dream Team’ Johan Cruyff pada era 1990-an. Eks bek Barcelona yang juga cakap bermain sebagai sweeper ini juga dikenal sebab kemampuannya melepas umpan-umpan panjang dan tembakan yang kencang.

 

Seorang pemain yang benar-benar melambangkan gaya sempurna football ala Cruyff, Koeman termasuk menjadi pencetus peran bek tengah yang menyukai menyerang. Legenda asal Belanda ini menjalani enam musim yang luar awam di Barcelona dengan memenangkan La Liga empat kali berturut-turut antara 1990 dan 1994.

 

Ronald Koeman juga memainkan peran utama saat Barcelona meraih Piala Eropa pertama dengan mencetak gol kemenangan melawan Sampdoria di final. Diketahui dengan kemampuan set piece-nya, gol tidak dipungut bayaran kick Koeman saat Barca menang 5-0 melawan musuh bebuyutan Real Madrid masih diingat oleh penyokong loyal Blaugrana.

 

Koeman juga diunggulkan untuk menjadi manajer Barcelona dan menggantikan Luis Enrique di musim panas. Apakah ia akan menjadi Johan Cruyff selanjutnya? Cuma waktu yang akan menjawabnya.

 

Ronaldinho

 

Langkah awal menuju dominasi dalam sepakbola modern dicapai Barca dengan merekrut Ronaldinho. Salah satu pemain yang paling bertalenta dalam sepakbola, pembelian Ronaldinho pada tahun 2003 cakap mengantar Barcelona ke era kesukesan.

 

Gelar liga pertama dalam enam tahun ialah akibat seketika dari kemampuan pemain Brasil ini. Ia pernah seorang diri menghancurkan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada tahun 2005 sehingga menerima standing ovation dari penyokong tuan rumah.

 

Ronaldinho menolong Barca memenangkan dua gelar La Liga selama di Camp Nou dan setelah meninggalkan Barcelona, namanya senantiasa tidak bisa dipisahkan dengan kesuksesan klub.

 

Lazlo Kubala

 

Dianggap sebagai pemain terhebat Barcelona, Laszlo Kubala ialah pengungsi Hungaria yang menjadi pahlawan Catalan. Kubala berperan besar dalam kebangkitan Barcelona sebagai perusak dominasi Real Madrid di La Liga

 

Walaupun cuma bermain 256 kali untuk klub raksasa Catalan, ia sukses mencetak 194 gol di liga yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Barcelona. Ia malah cakap memenangkan lima trofi bersama Barcelona dalam satu tahun.

 

Kubala juga masih membatasi sejumlah rekor di La Liga seperti menjadi pemain pertama yang mencetak tujuh gol dalam satu laga dan ia juga menolong Barcelona memenangkan La Liga empat kali sehingga merusak dominasi Real Madrid pada tahun 1950-an dan tahun 1960-an.

 

Johan Cruyff

 

Orang yang menjadikan filosofi baru dalam ‘sempurna football’, Johan Cruyff dianggap sebagai salah satu orang yang paling penting dalam sejarah sepakbola. Cruyff ialah pemain yang hebat sehingga ia cakap memenangkan tiga penghargaan Ballon d’Or (1971,1973,1974) selama karir gemilangnya.

 

Pada musim panas 1973, Barcelona merekrut legenda Belanda ini dengan rekor transfer dunia sebesar $ 2 juta. Kedatangannya di Barcelona menolong raksasa Catalan mengungguli Real Madrid dengan mengalahkan mereka 5-0 di Santiago Bernabeu dan mengklaim gelar La Liga pertama dalam 14 tahun.

 

Akibat Johan Cruyff di Barcelona tidak bisa dibeberkan dengan kata-kata. Otak di balik filosofi Barcelona dan La Masia, Cruyff juga sempat menangani Barca dan meraih kesuksesan besar dengan memenangkan gelar di panggung dalam negeri dan Eropa. Johan Cruyff hampir sendirian membikin Barcelona dari klub yang benar-benar baik menjadi klub hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TopBack to Top